Pages

Sunday, February 7, 2016

Tutorial Menurunkan "Memory Usage" scvhost.exe

Halo gan,

 lama ga apdet nih. Kali ini ane mau share tentang penyakit RAM yang amat sangat mengganggu user Windows, terutama Windows 7 karena kalau scvhost ente makan "Memory" ampe 512.000 K bisa - bisa PC atau laptop ente ngadat.

Sebelumnya, apa sih "scvhost" itu ?

Scvhost.exe menurut sepengetahuan ane nih yaa, dia berfungsi buat mengatur atau menjadi tempat dimana "services" Windows dijalankan, sesuai namanya "Host". Tapi kalau sampai tinggi gitu angka memorynya, itu mungkin ulah Windows Updates.

Oke, langsung aja ni tutornya gan :

1. Cek ke Task Manager dulu gan, liat berapa banyak si scvhost ini makan memory.

Nah kebetulan yang ane lagi normal gan, masih 15 K :v tapi bisa jadi yang ente ada diatas kan ? nah yang penting sabar dulu gan. Jangan ampe pencet


Kalok terlanjur kepencet, ane cuma bisa ngirim karangan bunga buat PC ente gan.
Oke


2. Jalankan "Run" lalu ketikan "services.msc" dan nanti akan muncul interface seperti ini 

Disitu ente cukup scroll aje kebawah. Cari yang namanya "Windows Update"


3. Kalau udah ketemu klik 2 kali aje, lalu ikutin kata gambar dibawah ini gan.

Nah, kalau sudah klik "OK" lalu tutup semua program yang ente jalanin dan restart PC agan.
Kalau dah bisa undang ane tumpengan syukuran di rumah ente ya gan. Cekidot

Salam 7

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...